Hancurkan Program Jokowi, Relawan Jokowi-Ahok Tak Mau Pilih Ahok

shares |

Hancurkan Program Jokowi, Relawan Jokowi-Ahok Tak Mau Pilih Ahok

Relawan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pemilu Gubernur DKI Jakarta tahun 2012, tidak akan mendukung kembali Ahok di pemilihan tahun 2017.

Ketua Relawan Jokowi-Ahok, Kris Budiarjo mengatakan, hal tersebut diambil karena selama ini Ahok menghancurkan program Joko Widodo sewaktu menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Yang dilakukan Ahok melanggar apa yang sebelumnya menjadi program Jokowi sewaktu akan maju menjadi Gubernur DKI.

"Sebelumnya pak Jokowi mengaku tidak akan melakukan penggusuran rumah warga, tapi di masa kepemimpinan Ahok, sudah berapa banyak kawaasan yang dibongkar," kata Kris kepada wartawan di Jakarta, Kamis (14/4/2016).

Menurutnya, program lain yang juga dilanggar Ahok adalah dalam penataan pedagang kaki lima. Pada masa kepemimpinan Jokowi, seluruh pedagang akan di fasilitasi dengan menyajikan night market.

"Namun sekarang, program itu sudah tak ada, penertiban pedagang kaki luma pun semakin menjadi-jadi," kata Kris.

Sikap lain yang dinilai berseberangan dengan kepemimpinan Jokowi, lantaran karena Ahok selama ini dinilai gaduh.


Hal ini terlihat dari beberapa waktu lalu mantan Bupati Bangka Belitung itu menantang lembaga lain yang berseberangan dengannya.

"Hal itu pastinya akan merugikan diri sendiri. Seharusnya semua lembaga punya fungsi dan harus dihormati," kata Kris.

Dari semua permasalahan itu, kata Kris, pihaknya bersama relawan yang jumlahnya mencapai 60 ribu orang, mengaku tidak akan mendukung Ahok di pemilihan mendatang.

"Kami semua ini adalah pendukung pak Jokowi, bukan pendukung pak Ahok. Di pemilihan besok, tak ada suara untuknya," katanya.

Untuk merubah Jakarta dan menjalankan program Jokowi, relawan Jokowi-Ahok ini pun mendesak PDI-Perjuangan untuk bertindak.

Caranya, menetapkan Djarot sebagai calon Gubernur DKI 2017 mendatang.

"Pak Djarot selama ini sudah mendampingi pak Ahok, jadi hafal semua. Dan bila ia maju, program pak Jokowi pastinya akan berjalan," kata Kris. (Tribunnews.com, Wahyu Aji)

Related Posts