Yang Mau Beli Drone Wajib Baca - Ini Dia 5 merk Drone Yang Rekomended Harga Dan Kualitas

shares |

Saat ini sudah banyak kamera-kamera canggih yang marak digunakan para fotografer. Drone adalah salah satu pilihan untuk mengambil foto dan video lewat udara.

Sudut pandang yang baru dan bisa mengambil foto atau video dari udara, menjadi salah satu faktor utama terciptanya drone berkamera. Belakangan ini sudah banyak kita temui para pengguna drone yang hadir meramaikan suatu acara dan senantiasa menggunakannya untuk mengambil dan mengabadikan foto-foto dari udara.

Sebagaimana dilansir Dailysocial.id dan Amazon, Selasa (2/2/2016), kali ini serba lima akan membahas lima drone keren yang murah.

-Yizhan Tarantula X6

Yizhan Tarantula X6 ini memiliki desain yang lebih modern dan berbeda dari Drone kebanyakan. Dari beberapa review-nya Drone ini bisa disandingkan dengan kamera Go Pro dan Yi.

Dengan dibekali dengan kamera 5 MP dan menggunakan 6 axis gyro gerakan atas, bawah, kiri, kanan, depan, belakang, dan dilengkapi dengan konsol 2,4 GHz wireless.

Yizhan Tarantula X6 yang berukuran 43 x 31 x 10 cm dengan berat 1,2 kg ini dapat beroperasi penuh dengan jarak maksimal sejauh 300 meter dari pengguna.

Sayangnya, drone ini tidak bisa di akses menggunakan smartphone atau tablet, jadi kita hanya bisa mengakses drone ini menggunakan konsol yang sudah disediakan.

Pengguna bisa menggunakan drone ini selama tujuh menit dengan waktu isi daya baterai selama 150 menit. Harga Yizhan Tarantula X6 di Indonesia tergolong variatif tapi stabil di harga Rp1 jutaan.

-Nine Eagle Galaxy Visitor 3 Mas F12

Galaxy Visitor 3 adalah salah satu drone yang memiliki harga yang terjangkau. Drone ini dilego dengan harga Rp1,9 juta dan Anda sudah dapat melakukan hobi fotografi udara. Walau terbilang murah, fitur yang dimiliki Galaxy Visitor 3 MASF12 ini cukup lengkap.

Drone satu ini sudah memiliki sensor ketinggian, fungsi perlindungan loss signal, sudah memiliki kamera tanam dan memiliki lampu navigasi LED yang berwarna-warni. Bagi Anda yang masih pemula, sudah tersedia fitur terbang headless yang memiliki mode kontrol terbang cerdas sehingga akan sangat mudah digunakan.

Satu hal yang membuat lebih keren lagi, drone Galaxy Visitor 3 ini memiliki fitur canggih bernama, Auto-Return. Fitur ini membuat pengguna bisa memerintah drone untuk otomatis kembali ke tempat pemilik berada. Jadi fitur ini mencegah pengguna kehilangan drone.

Galaxy Visitor 3 ini sudah menggunakan 9 axis gyro, yang membuat drone ini dapat bergerak seperti helikopter asli. Berbeda dari Yizhan Tarantula X6 yang hanya memiliki jam terbang tujuh menit, Galaxy Visitor 3 ini dapat terbang selama 15-20 menit.

-Parrot AR Drone 2.0

Drone yang satu ini sepertinya lebih ditujukan pada para pengguna smartphone atau tablet. Parrot AR Drone 2.0 memang dapat dikendalikan dengan gadget yang Anda miliki. Pasalnya, drone ini bisa dikendalikan dengan smartphone user dengan bantuan fitur wireless. Pengguna dapat mengunduh aplikasi penggerak drone ini di Google Play.

Tak hanya itu saja, drone ini memiliki kamera sendiri yang mampu merekam video hingga 720 piksel, yang dapat disiarkan secara langsung di layar smartphone pengguna. Parrot AR Drone 2.0 mempunyai kemampuan terbang yang cukup stabil dalam kisaran waktu 18 hingga 20 menit.

Dengan fasilitas keren yang diberikan oleh Parrot AR Drone 2.0 ini, harga yang diberikan cukup mahal dari drone lain di daftar serba lima kali ini. Untuk satu unit drone ini dilego dengan harga US$270 atau setara dengan Rp3,6 jutaan

-RC Quadcopter Syma X5C

Drone keluaran RC sepertinya memang menargetkan pengguna yang melakukan fotografi udara sebagai hobi. Hal itu dapat dilihat dari harga-harga produk yang dipatok murah dan tak memberatkan kantong. Seperti Syma X5C ini yang dibanderol sekitar Rp950.000 saja.

Selain harganya yang murah, SymaX5C ini dibekali dengan 2 MP, waktu rekam video 30 menit dan kapasitas memori 2GB. Namun, RC Quadcopter syma x5c ini hanya dapat terbang selama tujuh menit yang membutuhkan waktu charging selama 90 menit, serta jarak maksimal hanya mencapai 50 meter saja.

-Hubsan H107C+

Drone buatan Hubsan ini bisa dibilang sebagai pesaing dari Parrot AR Drone 2.0 dalam hal kameranya. Hubsan H107C+ ini memiliki kamera 720 piksel HD beresolusi 1600×1200 dan Video 1280 x 720.

Uniknya, pada drone ini memiliki satu tombol yang mengizinkan pengguna untuk menggerakkan Hubsan H107 secara 360 derajat. Drone ini juga dilengkapi fitur keren seperti Headless Mode, Intelligent Orientation Control dan Auto-Return. Sayangnya, waktu jam terbang drone ini hanya tujuh menit dengan waktu isi daya baterai selama 40 menit.

Dengan fitur canggih dan kamera yang memiliki resolusi besar, drone Hubsan H107 ini dilego dengan harga US$90 atau sekitar Rp1,2 jutaan saja. (Ardhon Purtama Putra/JIBI/Solopos.com)

Related Posts