Jangan Pernah Katakan 10 Kalimat Ini Kepada Orang Tuamu

shares |

Setiap orang akan menghadapi yang namanya hari tua, orang tua kita yang sekarang adalah masa depan kita.
 
Orang tua kita mengantikan masa muda mereka dengan masa Berjaya kita ketika muda. Sesudah kita dewasa, mereka akan menjadi tua. Orang tua yang lanjut usia seperti kita ketika kecil, takut dengan perubahan dunia yang serba cepat, menjadi lebih cerewet, terkadang membuat kesalahan, ketinggalan zaman, dan mengandalkan kita ketika butuh bantuan. Oleh karena itu bagaimanapun, jangan pernah katakana beberapa kalimat ini, kalau tidak satu hari kita akan menyesal.



1.cerewet banget sih! (mereka cerewet karena mereka care )

2.Ada masalah apa? Tidak ada masalah tutup saja teleponnya. (temani mereka ngobrol, hubungan keluarga tidak hanya ada masalah baru saling menghubungi)

3.Kalau tidak mengerti jangan Tanya lagi. (mereka hanya ingin tahu apa yang sedang kamu hadapi)

4.Bukankah sudah aku bilang beberapa kali, kenapa masih saja salah. (orang tua tidak bisa membuat sesuatu secara sempurna)

5.Baju kalian sudah ketinggalan zaman. (pendapat mereka mungkin tidak membantu, tapi tidak ada ruginya kalau kita hanya mendengar.)

6.Jangan pernah sembarang menyimpan barangku, aku susah mencarinya nanti. (orang tua hanya ingin membantumu)

7.Aku bisa mengambil sayurku sendiri, jangan kasih aku lagi.

8.Bukankah sudah kubilang jangan makan sayur sisa, kenapa tidak didengarkan! (banyak kebiasaan yang sudah mereka lakukan bertahun – tahun, susah untuk diubah.)

9.Aku tahu, tidak usah diingatkan terus, merepotkan sekali.

10.Barang – barang ini sudah tidak berguna, kenapa masih ada di sini!

Menjaga orangtua sendiri adalah suatu kebahagiaan, meskipun terkadang kita merasa merepotkan sekali, terkadang kita berkelahi, tapi cinta yang sangat dalam antar keluarga tidak akan pernah berubah. Jangan sakiti mereka, kalau tidak ketika mereka pergi nanti, hanya akan tertinggal penyesalan dan sakit hati.

Related Posts