Internet 4G Paling Cepat Di Balikpapan - Telkomsel

shares |

Setelah menuntaskan refarming di 1.800 MHz secara nasional, Telkomsel langsung bergegas membuka akses internet cepat melalui 4G LTE di berbagai penjuru negeri. Salah satunya di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Layanan mobile broadband generasi keempat seluler itu kini tiba di kota paling bersih di Indonesia setelah sebelumnya hadir lebih dulu di 10 kota besar lainnya, yaitu Jakarta, Bali, Bandung, Medan, Surabaya, Makassar, Lombok, Manado, Batam dan terakhir Yogyakarta.

Ketika hadir di kota peraih Adipura itu, puluhan eNode B yang jadi base transceiver station (BTS) untuk 4G pun langsung ditancapkan untuk menjangkau sebagian besar wilayah. Tepatnya ada 65 BTS 4G yang telah ditanamkan pada saat komersialisasi.

Namun tentu ekspansi Telkomsel 4G masih belum akan berakhir. Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel mengatakan, jangkauan 4G LTE operator merah putih itu akan terus diperluas sampai Samarinda dan Banjarmasin sampai akhir 2015 ini.

Di Balikpapan sendiri pengguna layanan Telkomsel kini telah mencapai sekitar 1,2 juta pelanggan. Yang mana 40% di antaranya adalah pelanggan data. Bicara konsumsi data, kata Ririek, wilayah Balikpapan juga menunjukkan peningkatan yang signifikan hingga 120% dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya.

Bukti tingginya minat terhadap layanan Telkomsel 4G juga terlihat dari jumlah pelanggan Telkomsel di Balikpapan yang sudah pakai ponsel 4G. Disebut Ririek, pertumbuhan jumlah pengguna ponsel 4G di Balikpapan saat ini telah mencapai sekitar 27 ribu pengguna.

"Sebagai kota yang memiliki industri pengolahan minyak dan gas sebagai penggerak ekonominya, kehadiran layanan Telkomsel 4G diharapkan dapat memberikan dukungan yang signifikan untuk aktivitas bisnis di kota terbesar di Kalimantan Timur ini," ujar Ririek di e-Walk, Balikpapan, Minggu (29/11/2015).

“Ditambah lagi kota Balikpapan juga ada bandara Sepinggan, salah satu yang tersibuk di Indonesia Timur. Sehingga, layanan mobile broadband yang cepat dan stabil akan mampu meningkatkan kenyamanan bagi para pengunjung untuk mendukung mobilitasnya di kota ini," imbuhnya.

Di Balikpapan, Telkomsel memang masih fokus menghadirkan layanan 4G-nya di wilayah inner city saja, seperti area pusat perbelanjaan, lingkungan perkantoran, dan bandara Sepinggan. Namun demikian, bagian wilayah pemukiman di Balikpapan nantinya juga dipastikan bakal ikut terjangkau jaringan 4G LTE.

Related Posts