Foto Selfie Mulai Di Larang Di China, Ini Sebabnya....

shares |

KEBANYAKAN turis kerap menggunakan foto selfie untuk mengabadikan gambarnya, termasuk para jurnalis. Di Tiongkok, cara ini dilarang.

Baru-baru ini banyak ditemukan jurnalis berfoto selfie dengan menggunakan tongsis di sekitaran komplek Balai Rakyat Lianghui, Tiongkok.


Pada dasarnya Balai Rakyat merupakan kantor dari dewan rakyat Tiongkok. Balai rakyat ini sering sekali digunakan untuk acara-acara penting kenegaraan seperti rapat, musyawarah dan konfrensi pers. Tak heran setiap harinya gedung balai rakyat inipun selalu dipadati oleh para jurnalis.


Akan tetapi, sayangnya kedatangan para jurnalis dianggap menganggu. Banyak dari mereka berfoto selfie dengan tongsisnya tanpa rasa malu. Fotopun dilakukan dengan berbagai gaya dan pose.

Parahnya karena saking sibuknya berfoto, penulisan berita mereka pun akhirnya menjadi kacau dan tidak teratur.

Aksi inipun boleh dibilang kurang ajar, selain menyimpang dari etika jurnalis aksi ini tentunya juga sangat menggangu kegiatan para anggota dewan di balai rakyat.

Oleh sebab itu, pemerintah Tiongkok pun akhirnya membuat teguran keras kepada siapapun yang datang ke gedung Balai Rakyat Tiongkok, dimana mereka tidak boleh berfoto selfie ataupun membawa tongkat narsis karena dianggap menggagu keterbiban yang ada, seperti yang dilansir dari Shanghaiist, Minggu (6/3/2016)//okezone//

Related Posts