Cahaya Aneh Menggelegar di Langit Hebohkan Skotlandia, Menakutkan Sekaligus Menakjubkan

shares |

Cahaya Aneh Menggelegar di Langit Hebohkan Skotlandia, Menakutkan Sekaligus Menakjubkan

Polisi Skotlandia kelimpungan menerima banyak telepon setelah sorotan cahaya terang dan besar berwarna biru, putih, dan hijau terlihat di udara. Bahkan, banyak warga juga mendengar suara gemuruh menggelegar.Fenomena itu terlihat pada Senin (29/1/2016) malam di banyak wilayah di Skotlandia itu.

Peristiwa itu selain menakjubkan, juga menakutkan warga.Spekulasi yang muncul di kalangan warga mengatakan, fenomena tersebut mungkin sebuah meteor besar atau mungkin ledakan sonik.

Sorotan cahaya yang berlalu begitu cepat terjadi di langit selatan di Berwickshire di perbatasan Skotlandia dan Newcastle. Met Office, lembaga peramal cuaca, menyatakan, fenomena itu "tidak terkait cuaca" karena tidak ada badai guntur yang terekam pada Senin malam.

Laporan tentang "bola api" itu tampaknya terdengar seperti meteor yang meledak karena memasuki atmosfer atas bumi dan menyebabkan kilatan besar yang menerangi langit malam.

Namun, hal itu belum terkonfirmasi secara ilmiah oleh otoritas terkait.Instruktur mengemudi, Bill Addison, dari Buckie di Moray, merekam ledakan cahaya di udara itu lewat kamera di dashboard mobilnya.

Mike Fleming, seorang warga, menangkap fenomena yang sama dalam perjalanan antara Dunecht dan Castle Fraser di Aberdeenshire.

Kilatan cahaya juga tertangkap kamera keamanan di Woodend, Lumphanan, Aberdeenshire, yang dikirim oleh Craig Lindsay.

Jenni Morrison, warga lain, juga merekam sekelumit sorotan cahaya di langit saat ia melaju antara Westhill di Aberdeenshire, Senin pukul 18.45 waktu setempat.

"Itu adalah hal yang paling nyata yang pernah saya alami," kata Jenni Morrison.

Dalam acara Selamat Pagi Skotlandia di radio BBC Skotlandia, Morrison mengatakan, saat itu gelap gulita dan kemudian tiba-tiba langit bercaya terang benderang.
"Kejadian itu menakutkan sekaligus menakjubkan," katanya.

Val Hamilton dari Nethy Bridge mengatakan, ia melihat cahaya terang menuju arah barat daya of Aviemore sekitar pukul 18.45.

"Saya melibat sebuah bola putih besar dengan ekornya melintasi langit dalam kecepatan tinggi. Sungguh dramatis," kata Hamilton.
-- Sumber --

Related Posts