Anak Perempuan dari Ibu yang Bekerja Cenderung Lebih Pintar Cari Uang

shares |


Tak bisa dimungkiri bahwa lingkungan sosial acap kali menghakimi kemampuan ibu yang bekerja dalam mengasuh dan membesarkan anak. Sebab, menyeimbangkan waktu antara pekerjaan dan keluarga bukan hal yang mudah. 
Sebuah hasil penelitian dari Harvard Business School, menyatakan bahwa anak perempuan yang memiliki ibu bekerja, tumbuh menjadi seorang wanita yang mandiri dan cemerlang dalam pekerjaan mereka.

Ada dua kesimpulan yang dihasilkan dari studi terkait:

  1. Anak perempuan dari ibu bekerja memiliki kualitas pendidikan yang lebih baik. Saat mereka bekerja, rata-rata berhasil memperoleh posisi di level manajer dengan penghasilan yang tinggi.
  2. Anak lelaki dari ibu bekerja cenderung lebih peduli pada urusan rumahtangga dan merawat anak-anak mereka.

 Studi yang melibatkan 30.000 responden usia dewasa di 24 negara bagian di Amerika Serikat mengatakan, anak perempuan dari ibu bekerja memiliki penghasilan 23 persen lebih besar ketimbang anak perempuan dari ibu rumahtangga.

“Hasil studi ini membuktikan bahwa ibu bekerja bukan berarti kurang peduli dan perhatian pada pendidikan anak mereka. Sebab, dengan bekerja dan memiliki penghasilan lebih baik, mereka mampu untuk memberikan pendidikan terbaik untuk buah hati,” terang Kathleen McGinn, seorang profesor di Harvard dan penulis penelitian.

Studi ini, kata McGinn, tidak untuk membedakan mana yang lebih baik, apakah ibu yang bekerja atau ibu rumahtangga. “Keduanya sama-sama baik dan menguntungkan, selama pengorbanan yang dilakukan demi tujuan positif di masa depan,” imbuhnya.

Related Posts