Waduh, Baca Hadits Ini Jelas Banget Bakal Banyak Cewek Masuk Neraka

shares |

Waduh, Baca Hadits Ini Jelas Banget Bakal Banyak Cewek Masuk Neraka - Neraka bukanlah tempat yang nyaman buat jadi tempat singgah. Udah panasnya luar biasa ditambah siksaan yang pastinya berat banget. Setiap kita pasti enggak mau masuk ke tempat kayak gitu. Bahkan dalam sebuah riwayat dijelasin sampe-sampe malaikat penjaga neraka pun gak bisa senyum lagi abis liat isi neraka. Serem banget pokoknya. Tapi banyak cewek-cewek muslimah kayak nantangin gitu biar masuk neraka. Coba liat sendiri tuh, banyak muslimah jilboob, ia sih katanya berjilbab tapi jilbabnya itu ketat. Gak cuma itu, banyak juga yang masih suka buka aurat.

Waduh, Baca Hadits Ini Jelas Banget Bakal Banyak Cewek Masuk Neraka


Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, beliau berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

صِنْفَانِ مِنْ أَهْلِ النَّارِ لَمْ أَرَهُمَا قَوْمٌ مَعَهُمْ سِيَاطٌ كَأَذْنَابِ الْبَقَرِ يَضْرِبُونَ بِهَا النَّاسَ وَنِسَاءٌ كَاسِيَاتٌ عَارِيَاتٌ مُمِيلاَتٌ مَائِلاَتٌ رُءُوسُهُنَّ كَأَسْنِمَةِ الْبُخْتِ الْمَائِلَةِ لاَ يَدْخُلْنَ الْجَنَّةَ وَلاَ يَجِدْنَ رِيحَهَا وَإِنَّ رِيحَهَا لَيُوجَدُ مِنْ مَسِيرَةِ كَذَا وَكَذَا

“Ada dua golongan dari penduduk neraka yang belum pernah aku lihat. Suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi untuk memukul manusia dan para wanita yang berpakaian tapi telanjang, berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Wanita seperti itu tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya, padahal baunya dapat tercium dari jarak sekian dan sekian.” (HR. Muslim no. 2128).

Imam Nawawi jelasin dalam Al Minhaj Syarh Shahih Muslim yang ada hubungannya sama bahasan "wanita yang berpakaian tetapi telanjang". Coba baca baik-baik nih buat kamu para muslimah jilboob.

Ada beberapa tafsiran yang disampaikan oleh Imam Nawawi:
Wanita yang mendapat nikmat Allah, namun enggan bersyukur kepada-Nya.
Wanita yang menutup sebagian tubuhnya dan menyingkap sebagian lainnya.
Wanita yang memakai pakaian yang tipis yang menampakkan warna badannya.

Kalo udah gitu, salah siapa coba yang gak mau ngaji. Apa ngerasa udah pinter semua sampe-sampe hadits juga diremehin gitu.

Related Posts