Tuli Permanen dan Infeksi Gara-Gara Earphone - Sebarkan!

shares |

MENDENGARKAN musik dengan earphone memanglah mengasyikkan. Tetapi, bahaya bisa mengancam beberapa bagian organ badan Anda, seperti rawan alami infeksi telinga.

Terutama, apabila Anda dengarkan musik dengan level volume keras, pasti begitu mengganggu gendang telinga. Juga, memakai earphone sangat lama, bisa mengakibatkan rusaknya beberapa sel rambut dibagian telinga dalam.


Lebih dari itu, simak penjelasan sedetailnya dari bahaya Anda dengarkan musik dengan earphone, diambil Boldsky, Minggu (28/2/2016).

Tuli permanen

Karena earphone bisa mengganggu manfaat gendang telinga serta sisi lain dari telingat dalam, berisiko mengakibatkan tuli permanen. Ini satu peringatan untuk Anda yang kerap dengarkan musik dengan volume diatas 65 %.

Kerusakan otak

Efek samping dari gelombang elektromagnetik yang dihasilkan oleh earphone, bisa mengakibatkan rusaknya kolateral untuk otak serta hati. Tidak hanya itu, musik keras juga membuat tekanan pada otak yang begitu merugikan.

Infeksi telinga

Berbagi earphone dengan orang lain bisa mengakibatkan infeksi telinga. Anda tak pernah tahu apakah orang yang Anda pinjami earphone pernah menanggung derita semua jenis infeksi telinga atau tak. Jadi, baiknya jauhi kebiasaan jelek ini.

Related Posts