Suka Bereksperimen Dalam berhijab? Ingat! Selalu Hindari Model Hijab Yang Dilarang Bagi Wanita Menurut Hukum Islam Berikut Ini

shares |


Menjadi seorang wanita muslimah, tentunya sudah menjadi kewajiban untuk menggunakan jilbab. Memang, sebagian orang ada yang tidak memakai jilbab dan membiarkan rambutnya tergerai indah. Padahal, menurut islam rambut seorang wanita juga merupakan salah satu aurat yang harus ditutup.


Banyak ulama yang berpendapat bahwa seorang wanita harus memakai jilbab, jika sudah baligh. Akan tetapi, anak kecil juga diperbolehkan memakai jilbab. Nah, dari segi pemakaian hijab tentunya banyak sekali dan berbagai macam ataupun cara untuk memperindah hijab. Tapi, tahukah kamu bahwa ada beberapa cara menggunakan hijab yang tidak diperbolehka dalam islam. Inilah beberapa contohnya.


1. Hijab Berpunuk (Seperti Unta)




Pernah nggak sih kamu melihat ada orang yang berjilbab tapi ada punuknya? Jika pernah, pasti kamu berpikir punuk hijab itu darimana. Ya, punuk yang digunakan oleh orang berhijab biasanya dinamakan cemol. Padahal Jilbab berpunuk sebenarnya tidak boleh digunakan menurut syariat islam. Dengan menggunakan cemol untuk berhijab bisa dibilang bahwa manusia tidak bersyukur. Karena hijab berpunuk hampir sama dengan manusia yang menyerupai dengan hewan yang bernama Onta.


2. Hijab yang masih terlihat rambutnya (Jipon)




Trend masa kini, ternyata juga muncul dari kalangan wanita berhijab. Bahkan di zaman yang sudah modern ini ada trend baru yaitu Jipon. Tahukah kamu apa itu Jipon? Arti dari Jipon sebenarnya adalah Hijab Berponi. Banyak sekali larangan dari para ulama tentang Jipon ini, karena dianggap melanggar norma agama dengan membuka aurat. Meskipun hanya sedikit rambut yang keluar, itu juga merupakan salah satu aurat yang harus ditutup.


3. Hijab yang terlalu keatas (tidak menutupi dada)




Memakai hijab, bukan hanya untuk sekedar pamer ataupun gaya. Tetapi harus dengan niatan yang baik pula. Memang sih, memakai hijab itu bagus dan enak dipandang orang. Tapi, sebenarnya fungsi dari hijab adalah menutup aurat yaitu rambut dan juga dada. Memakai hijab yang tidak sampai menutup dada, maka akan sia sia. Karena apa? Hijab adalah benda yang digunakan untuk menutup aurat dan jika salah memakainya, maka jilbab tidak akan berfungsi.

Nah, itulah beberapa tipe pemakaian hijab yang tidak diperbolehkan dalam hukum islam. Semoga dengan membaca artikel ini, kamu sudah tahu apa saja yang tidak diperbolehkan dalam memakai hijab, dan semoga artikel ini bermafaat.


Related Posts