Jason Toff Bos Twitter ini Pindah Ke Google

shares |


Setelah ditinggal empat eksekutifnya, ada lagi eksekutif Twitter yang hengkang dari perusahaan mikroblogging itu. Kali ini adalah Jason Toff, yang merupakan General Manager dari Vine, layanan berbagi video singkat milik Twitter.

Pengunduran diri ini diumumkan oleh Toff melalui akun Twitter pribadinya. Bos Vine itu meninggalkan Twitter dan bergabung kembali ke Google dan mengerjakan proyek virtual reality (VR) di raksasa mesin pencari itu.

"Update personal! Aku akan bergabung dengan Google untuk mengerjakan VR. Banyak hal potensial yang menarik di sana," tulis Toff di akun @jasontoff. Toff bergabung ke Vine pada tahun 2014, setelah sebelumnya bekerja di YouTube. Vine sendiri diakuisisi Twitter pada Oktober 2012 dengan mahar sebesar USD 30 juta.

Sebelum Toff, ada 4 eksekutif Twitter lain yang juga hengkang, yaitu Head of Engineering Alex Roetter, Head of Media Katie Jacobs Stanton, Head of Product Kevin Weil dan Head of Human Resources Skip Schipper.

Untuk sementara, pengawasan tim produk, media dan departemen Human Resources akan diambil alih oleh Chief Operating Officer Adam Bain.

Sementara Chief Technology Officer Adam Messinger, diminta memimpin divisi engineering dan tim consumer product, desain, riset dan layanan pengguna, hingga Twitter menemukan pengganti keempat orang tersebut.

Pasca ditinggal 4 orang punggawanya itu, CEO Twitter Jack Dorsey sempat mengungkapkan kesedihannya. "Saya sedih harus mengumumkan bahwa Alex Roetter, Skip Schipper, Katie Stanton dan Kevin Weil memutuskan untuk meninggalkan perusahaan kami," sesalnya.

Related Posts