Twitter Luncurkan Fitur Highlights

shares |

Layanan jejaring microblogging, Twitter, sepertinya mengikuti fitur yang diluncurkan Facebook. Perusahaan itu mengumumkan diluncurkannya Highlights, yang mirip dengan fitur News Feed, untuk menyajikan konten yang sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Ini untuk menyederhanakan cara pengguna dalam menikmati berbagai konten yang mengalir di Timeline masing-maing.

"Meskipun timeline masing-masing pengguna merupakan tempat yang tepat untuk mencari konten, kami memahami jika ini bisa cukup melelahkan karena begitu banyaknya konten," demikian tulis teknisi Twitter di blog kemarin seperti dikutip situs CNET, Jumat, 24 April 2015.

Fitur baru ini disebut sebagai Highlights yang memberikan semacam rangkuman dari tweets yang muncul di timeline para pengguna. Ini membuatnya isi rangkuman berbeda antara satu pengguna dengan pengguna yang lain.

Highlights akan akan muncul satu atau dua kali sehari. Ini akan muncul didului notifikasi. "Ini untuk menyediakan informasi terkini dan sesuai bagi para pengguna," kata blog Twitter itu.

Fitur baru ini merupakan serangkaian fitur baru yang diluncurkan Twitter menjelang pengumuman kinerja pada kwartal pertama, yang dijadwalkan 28 April.

Sebelumnya, Twitter meluncurkan fitur Direct Message untuk memudahkan komunikasi privat diantara para penggunanya. Pengguna bisa menggunakan fitur ini dengan mengaktifkan lewat pengaturan atau membiarkannya tidak aktif.

Dengan pengaturan baru DM ini, setiap akun bisa mengirimkan pesan kepada akun lain meskipun keduanya tidak saling terhubung atau follow.

Fitur lainnya adalah serangkaian konten dan akun yang dipromosikan di Twitter untuk menarik para pengguna baru. Menurut peneliti Gartner Research, Brian Blau, ini akan membantu para pengguna baru Twitter.

"Ini bisa mendorong pengguna untuk saling berinteraksi."

Related Posts