Internet Gratis Kolaborasi Facebook dan Indosat

shares |

Akses internet kian dibutuhkan masyarakat di hampir seluruh dunia, termasuk Indonesia. Kebutuhan yang kian tinggi itu mendorong berbagai usaha dilakukan demi menyediakan akses internet yang makin luas.

Indosat dan Facebook bekerjasama meluncurkan Internet.org di Indonesia sebagai bagian dari insiatif 'Internet Tanpa Pulsa untuk Semua' bagi masyarakat secara luas di seluruh Indonesia.

"Ini salah satu upaya kita untuk mendukung target pemerintah memiliki penetrasi pengguna internet mencapai 50% populasi penduduk di tahun 2019," ungkap Alexander Rusli, CEO dan Presiden Direktur Indosat di Djakarta Theatre Ballroom, Jumat (17/4/2015) di Jakarta.

Internet.org sendiri merupakan program yang diinisiasi Facebook untuk membuat akses internet tersedia bagi dua pertiga populasi dunia yang belum terhubung dengan internet. Indosat mengklaim jadi operator pertama yang menyediakan akses internet mudah tanpa pulsa bagi masyarakat Indonesia.

Program ini memungkinkan para pengguna layanan Indosat menikmati akses internet tanpa potong pulsa ketika mengakses beberapa situs melalui Internet.org. Akses situs yang dibuka di internet.org ialah konten pendidikan, lowongan kerja, dan situs berita.

"Situs yang disediakan melalui internet.org dibuat khusus agar bisa diakses menggunakan perangkat 2G sekalipun. Kita harap internet bisa dipakai secara luas oleh semua orang Indonesia," tandasnya.
Sumber : tekno.liputan6.com

Related Posts