Google Wallet Kini Terlindungi Asuransi

shares |

Uang Anda yang Anda simpan di Google Wallet sekarang telah mendapatkan asuransi dari FDIC (Federal Deposit Insurance Corporation), yang berarti meskipun Google bankrut - walau hal ini tampaknya hampir mustahil - uang Anda akan tetap aman.

Meski sekarang telah muncul banyak aplikasi pembayaran, tapi kebanyakan dari aplikasi ini tak memiliki asuransi dari FDIC, yang menawarkan asuransi untuk uang yang disimpan oleh institusi perbankan dengan jumlah paling besar USD250,000 (Rp3,22 M).

Aplikasi seperti PayPal dan Venmo tak memiliki asuransi ini. Untuk mendapatkan asuransi dari FDIC, perusahaan-perusahaan yang mengeluarkan aplikasi pembayaran tak memerlukan persyaratan tertentu karen FDIC dianggap sebagai institusi non-bank.

Walau kebanyakan orang tak akan menyimpan seluruh uang mereka dalam PayPal atau Google Wallet, tetapi mereka biasanya menggunakan layanan ini untuk kemudahan berbelanja. Walau mungkin Anda tak sadar bahwa uang Anda terlindungi oleh FDIC, tetapi fakta bahwa uang Anda terlindungi dapat membuat Anda lebih tenang.

Meski belum ada perubahan dalam perjanjian penggunaan Google Wallet, tetapi salah satu juru bicara Google telah mengkonfirmasi pada Yahoo Finance bahwa uang yang ada pada Google Wallet akan dilindungi oleh FDIC. (ubergizmo / Metrotvnews.com: )

Related Posts