Google Luncurkan Google Handwriting Input

shares |

Google meluncurkan sebuah aplikasi baru, Google Handwritting Input untuk Android. Seperti namanya, aplikasi ini memungkinkan para pengguna Android untuk "menulis" di layar ponsel atau tablet mereka.

Ia akan secara otomatis mengubah tulisan Anda menjadi teks digital. Aplikasi ini dapat bekerja, baik jika Anda menggunakan stylus atau jika Anda menggunakan jari Anda. Aplikasi ini dapat mengenali 82 bahasa dan ia bahkan dapat mengenali tulisan sambung. Ia juga dapat mengenali emoji.

"Input berupa tulisan tangan dapat menjadi metode input yang melengkapi metode input melalui suara dan keyboard," kata tim riset dari Google dalam artikel blog resmi Google.

Tim riset Google mengatakan bahwa aplikasi ini merupakan "hasil riset selama bertahun-tahun" yang diperlukan tim Google untuk mengenali teks yang ditulis dengan tangan. Waktu tersebut juga diperlukan Google untuk menentukan apakah analisis yang dilakukan aplikasi ini akan dilakukan oleh gadget pengguna secara lokal melalui cloud.

Pada akhirnya, Google memutuskan untuk menggunakan kedua metode tersebut. Berdasarkan Google, jika sang pengguna memilih untuk menggunakan sistem pengenalan via cloud, maka hasil yang didapatkan akan lebih akurat. Meski hal ini berarti Anda harus memastikan gadget Anda terkoneksi dengan internet.

Aplikasi ini sudah tersedia di Google Play. Aplikasi ini memerlukan OS Android versi 4.0.3 atau yang lebih baru lagi. (cnet/thenextweb) :: Metrotvnews.com:

Related Posts