Google Akhiri Google Maps

shares |

MOUNTAIN VIEW - Google telah mengonfirmasi akan mengakhiri versi klasik dari Google Maps. Sebetulnya, desain klasik ini telah disembunyikan Google secara default, sejak perusahaan mesin pencari itu meluncurkan tampilan modern di 2013.

"Kami akan segera meluncurkan versi terbaru Google Maps," ujar Community Manager for Google Maps, Abby DeBellis, seperti silansir dari Express, Minggu (19/4/2015).

Meskipun nanti telah dihapus, pengguna masih bisa mengakses versi klasik melalui bookmark. Rencananya, Maps Classic akan diganti dengan baru, yang lebih cepat.

Namun sayang, bagi mereka yang dilengkapi dengan hardware berusia lanjut, kemungkinan tidak dapat menjalankan Maps versi terbaru ini secara penuh. Versi terbaru ini disebut Edisi Lite, yang membawa penggunanya memiliki pengalaman perjalanan lebih mudah, data lalu lintas lebih akurat, dan menemukan cara mudah menjelajahi berbagai daerah baru.

DeBellis mengumumkan update minggu ini melalui forum Google. "Setelah update, Anda akan tidak lagi dapat menggunakan lebih tua, klasik Google Maps. Sebagai bagian dari pembaruan, kami telah membangun sebuah modus Lite benar-benar baru yang lebih cepat, versi streamline Maps," tulisnya.

DeBellis menambahkan, peta secara otomatis meng-update ke modus Lite (bagi mereka yang masih menggunakan browser lama seperti Internet Explores 8 atau 9).

Saat pengguna sudah melakukan migrasi ke versi baru dari Google Maps, seluruh data sebelumnya secara otomatis pun tersimpan. Ini berarti lokasi yang disimpan, termasuk rumah dan alamat kerja, peta dan informasi lainnya, akan otomatis ditambahkan.
[ sindonews ]

Related Posts