Cara Buat Domain Email lebih Kredibel

shares |

Para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) kini dapat membuat domain email yang lebih kredibel dengan menggunakan layanan Google Apps for Work, kata Manajer Komunikasi Google Indonesia Jason Tedjasukmana.

"Misalnya saya punya kafe bernama Anomali, saya bisa membuat email dengan domain @anomali.com, jadi tidak hanya domain email biasa yang bisa dibuat semua orang," katanya di kantor Google Indonesia di Jakarta, Selasa.

Google Apps for Work meliputi sejumlah layanan seperti email profesional, penyimpanan online, kalender bersama serta alat untuk rapat video termasuk Gmail, Kalender, Drive, Dokumen dan Hangouts.

"Dengan layanan ini, pemilik bisnis akan mendapatkan email resmi untuk perusahaannya, sehingga tidak perlu lagi menyewa penyedia jasa teknologi, karena semuanya sudah ditangani Google," kata dia.

Untuk lebih menarik minat para pelaku bisnis, Google memangkas harga layanan Google Apps for Work sebesar 40 persen.

Layanan tersebut kini berharga 30 dolar AS untuk per pengguna untuk setahun, atau turun dari harga awal 50 dolar AS. Sementara untuk paket fleksibel, Google mematok harga 3 dolar AS untuk setiap pengguna.

Selain itu, mesin pencarian asal Amerika Serikat tersebut juga menghadirkan versi trial gratis selama 30 hari untuk mencoba layanan Google Apps for Work.

Editor: Ruslan Burhani - (ANTARA News) -

Related Posts