Inilah Syarat dan Cara Mencari dan Menemukan Perangkat Android Hilang Melalui Google Search

shares |

Google baru saja merilis fitur Find My Phone, yang memungkinkan Anda untuk melacak ponsel Android Anda menggunakan layanan Google Search. Fitur ini tentu dapat memudahkan para pengguna Android untuk mencari perangkatnya ketika hilang atau lupa menyimpan.

Meskipun sangat praktis, fitur ini memerlukan beberapa syarat agar perangkat Android Anda dapat dilacak. Berikut adalah syarat dan cara yang dibutuhkan untuk mencari perangkat Android Anda melalui Google Search:

1. Pastikan koneksi data dan GPS menyala
Untuk menentukan posisi perangkat Android Anda, Google menggunakan koneksi data serta GPS pada perangkat Anda. Untuk itulah, sangat disarankan apabila kedua fitur tersebut selalu menyala agar Anda dapat segera mencari perangkat Android Anda jika tiba-tiba diperlukan. Untuk mengaktifkan keduanya, Anda dapat mengakses bagian pengaturan pada perangkat Android Anda dan mengaktifkan kedua fitur tersebut.

2. Pastikan terdapat akun Google yang terhubung dengan perangkat Android Anda
Setiap perangkat Android sejatinya memang harus terhubung dengan akun Google. Itulah mengapa pada saat pertama kali dinyalakan, setiap perangkat Android meminta Anda untuk memasukan akun Google. Melalui akun tersebut, Google dapat mengidentifikasi setiap perangkat yang terhubung dan melakukan pelacakan.

3. Cari perangkat Anda melalui Google Search
Jika kedua syarat di atas telah terpenuhi, yang tinggal Anda lakukan adalah buka halaman Google Search dan ketikan "find my phone", lalu tekan tombol cari atau search. Setelah itu, Google akan meminta Anda untuk login dengan menggunakan akun Google Anda. Perlu diingat bahwa akun Google yang digunakan harus sama dengan akun Google yang terhubung pada ponsel yang akan dicari. Jika telah login, Anda dapat melihat langsung posisi perangkat Anda di halaman Google Search. ::Metrotvnews.com::


Related Posts