Menuju Kota Bontang Dari Balikpapan Ada 2 Cara

shares |

Menuju Kota Bontang Dari Balikpapan Ada 2 Cara- Sebenarnya menuju Kota Bontang ini bisa dengan 3 cara, akan tetapi berhubung hanya 2 jalur ini yang digunakan maka akan kami share 2 cara menuju Kota Bontang.

Ada dua cara menuju Bontang dari Balikpapan, yaitu:

1. Kamu yang dari Balikpapan baik dari Pelabuhan semayang, Bandara Sepinggan ataupun Terminal Batu ampar bisa mencoba Naik travel yang disediakan di bandara Sepinggan dengan tarif Rp 175.000 dan waktu tempuh sekitar 6-8 jam. Tersedia pula taxi bandara dengan tarif Rp 750.000. alternatif yang lebih murah adalah menuju Terminal Bis Samarinda Lestari. Dari Samarinda, naik bis di terminal lempake dengan tarif Rp 150.000 selama 2 jam menuju terminal Bontang. Selanjutnya, bisa naik angkutan umum menuju kota.

2. Memanfaatkan armada pesawat yang disediakan PT Pupuk Kaltim dan PT Badak NGL. Ada 2 pesawat yang melayani penerbangan dari Bandara Sepinggan – Bandara Bontang pada pagi hari dan siang hari. Untuk penumpang yang merupakan orang umum atau non karyawan, tarif yang dikenakan yaitu Rp 1.250.000.

3. Cara Ketiga ini cukup ekstrim. Karena kamu harus melalui laut. Berhubung saat ini belum tersedia fasilitas Ferry atau Kapal Laut menuju Bontang, bisa di pastikan kamu Harus berenang menuju kota bontang. Dan cara ketiga ini Sangat Sangat Tidak kami anjurkan. Semua demi keselamatan anda.

Apabila menggunakan kendaraan pribadi, perjalanan dapat dimulai dari Kota Balikpapan melalui Kota Samarinda dengan lama tempuh mencapai 4-6 jam.

Related Posts